You are currently viewing Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bekali Wasbang Murid SDN 1 Wonogondo

Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bekali Wasbang Murid SDN 1 Wonogondo

Pacitan, Nenemonews – Meskipun dalam suasana bulan puasa Ramadhan, tak menyurutkan semangat Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan untuk memberikan pembekalan wasbang kepada para siswa siswi SDN 1 Wonogondo Kec. Kebonagung Kab. Pacitan, Sabtu (07/04/2023).

Pembekalan tersebut dilakukan, guna memberikan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi sejak usia dini. Sehingga tertanam dan tumbuh semangat cinta tanah air dalam pribadi masing-masing siswa.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AD kepada generasi muda melalui sekolah-sekolah yang ada di wilayah jajarannya, untuk memberikan ilmu pengetahuan, guna meningkatkan SDM serta mempunyai budi pekerti yang luhur.

Ada beberapa materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya, menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara, menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, mencintai produk dalam negeri, dan bersikap sopan santun kepada orang tua dan guru.

Saat dikonfirmasi awak media, Sertu Bayu mengatakan, bahwa sebagai Apkowil dirinya mempunyai tanggung jawab dalam mendidik generasi muda sejak usia dini, sehingga memiliki kepribadian dan budi pekerti yang luhur, agar kelak dapat berguna bagi bangsa dan negara.

“Kami berharap pembekalan yang telah diberikan dapat dipahami dan dimengerti oleh para siswa. Semoga ini dapat menjadi bekal generasi penerus bangsa nantinya dalam meraih cita-cita. Dan mampu bersaing di era globalisasi seperti saat ini”, ujar Babinsa usai berikan pembekalan kepada para siswa.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Ibu Sri Hariyatin selaku Kepala Sekolah SDN 1 Wonogondo sangat berterimakasih atas pembekalan yang diberukan Bpk. babinsa. “Terimakasih atas pembekalan yang diberikan. Kami berharap ini dapat bermanfaat dan memotivasi semangat belajar para siswa untuk menjadi lebih baik lagi”,ungkap Kepsek.(pr)

Loading