You are currently viewing Kadepmar AAL Hadiri Upacara Pembukaan Lattek Dikko

Kadepmar AAL Hadiri Upacara Pembukaan Lattek Dikko

Situbondo, Nenemonews (Jatim) – Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Marinir Rana Karyana, menghadiri upacara pembukaan Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) -171, di lapangan Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo, Selasa (22/02/2023). Yang akan dilaksanakan kurang lebih 77 hari kedepan.

Selaku Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pendidikan Korps Marinir (Dankodikmar) Kolonel Marinir Muhammad Nadir, yang diikuti 38 Taruna AAL Korps Marinir Tingkat ll Angkatan ke-70 dan 250 siswa Dikmata Korps Marinir angkatan XLII gelombang I.

Dalam amanatnya, Dankodikmar menyampaikan Latihan Dikko ini merupakan latihan yang wajib diikuti oleh para siswa calon-calon prajurit Marinir dengan sasaran indoktrinasi atau pendalaman, karena di dalamnya bersifat khusus memuat berbagai macam materi, baik teori praktis maupun keterampilan sampai dengan taktik satuan kecil, yang semuanya merupakan ilmu dasar bagi prajurit komando.

“Menjadi Prajurit Marinir adalah pilihan hidup, jangan sekali-kali ragu melangkah karena Korps Marinir akan menunggu Dharma Bhakti kalian dalam tugas-tugas yang akan datang di Satuan” pungkasnya sebagai penutup amanat.

Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Kaopsjar AAL Kolonel Marinir Edi Prayitno, Kadepgadik AAL Kolonel Laut (E) Umar Winarno, para Danpusdik, Kadepopsdik, Komandan PLP-5 Baluran, Danlanal Banyuwangi, Danramil serta Kapolsek Banyuputih.(*)

Loading