You are currently viewing Babinsa Koramil Kare Bantu Warga Bangun Tanggul Penahan Jalan

Babinsa Koramil Kare Bantu Warga Bangun Tanggul Penahan Jalan

Madiun, Nenemonews – Babinsa Koramil 07/Kare Kodim 0803 Madiun Serka Sudarno bersama warga masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul jalan untuk mengantisipasi terjadinya longsor di Desa Kuwiran, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Minggu (15/1/2023).

Serka Sudarno mengatakan bahwa, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor di sepanjang jalan desa.

“Kerja bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat,” ujar Serma Sudarno.

Ia menambahkan, kerja bakti ini dilakukan selain untuk memperkuat struktur tanah disepanjang jalan desa agar tidak longsor, juga sebagai upaya perawatan atau pemeliharaan terhadap fasilitas jalan yang sudah ada.

Terpisah, Danramil 0803-07/Kare Kapten Inf Jayadi menyampaikan bahwa sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa berusaha mengatasi kesulitan masyarakat.

“Melalui kegiatan karya bakti secara tidak langsung turut melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Dan tentunya apa yang dilakukan Babinsa ini untuk membantu masyarakat di wilayah binaan,” pungkas Danramil.(Andik)

Loading