You are currently viewing Bersama Kapolres, Dandim Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

Bersama Kapolres, Dandim Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

Madiun, Nenemonews – Kapolres Madiun AKBP Anton prasetyo SH , S.I.K, bersama Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Lilin Semeru 2022 bertempat di Lapangan Tri Brata Polres Madiun Jl. Ir. Soekarno – Hatta No. 66 Kel. Demangan, Kec. Taman, Kota Madiun, Kamis (22/12/2022).

Dalam Apel Gelar Pasukan dilakukan penyematan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Semeru 2022 oleh pimpinan apel kepada perwakilan dari TNI-Polri dan instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi antara lain menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan kamseltibcar lantas.

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya

Sementara itu Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., saat ditemui media usai apel mengatakan bahwa, TNI dalam hal ini Kodim 0803/Madiun akan mendukung penuh upaya pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama kepolisian dan instansi terkait. Kodim juga akan melaksanakan pengamanan dan Patroli gabungan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.(Andik)

Loading