You are currently viewing Koramil 0801/02 Kebonagung Bantu Rehap Rumah Warga

Koramil 0801/02 Kebonagung Bantu Rehap Rumah Warga

Pacitan, Nenemonews – Babinsa mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayah binaannya, sekaligus sebagai ujung tombak dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dalam membantu kesulitan warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan dalam membantu kesulitan warga, untuk melaksanakan kerja bakti perehapan rumah milik Bpk. Giono yang beralamat di Dsn. Sumber Desa Ketepung Kec. Kebonagung Kab. Pacitan, Rabu (21/12/2022).

Dengan penuh rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat, secara gotong royong, bahu membahu membantu perehapan rumah milik warga, sehingga pekerjaan jadi terasa ringan.

Secara terpisah Komandan Koramil 0801/02 Kebonagung Kapten Inf B.A Norodin menyampaikan bahwa, dihadapkan pada berbagai tantangan yang berkembang saat ini, TNI AD senantiasa harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya, salah satunya dalam mengatasi kesulitan rakyat.

“TNI Angkatan Darat, utamanya Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, sesuai yang telah diinstruksikan oleh Kasad.” kata Danramil saat di konfirmasi awak media.

Selain itu, dirinya juga menekankan kepada anggotanya untuk selalu proaktif melakukan tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan warga.Seperti yang telah dilakukan saat ini melalui kegiatan kerja bakti perehapan rumah, agar kehadiran Babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan kerja bakti ini harapannya dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta kecintaan masyarakat terhadap TNI.Karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara”, Tutur Danramil.(pr)

Loading