You are currently viewing Kejari Mesuji Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Kades dan Perangkat Desa Se Kecamatan Mesuji

Kejari Mesuji Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Kades dan Perangkat Desa Se Kecamatan Mesuji

  • Post author:
  • Post category:Mesuji

Mesuji, Nenemonews (Lampung) – Dalam rangka pencegahan terhadap penyalahgunaan keuangan negara yang dikelola Pemerintah desa, Sebelas desa se-Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji mendapat penyuluhan hukum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji.

Penyuluhan hukum yang di lakukan Kejari Mesuji ini ditujukan kepada para kepala desa beserta perangkatnya yang terpusat di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Selasa (20/12/2022).

Hadir dalam penyuluhan tersebut, Kepala Kejari Mesuji Azi Tyawhardana, Asisten 1 Sekretariat Pemda Mesuji Indra Wijaya Kusuma, Camat Mesuji Ahmad Rofi’i, Sekretaris Dinas PMD Mesuji, serta para peserta pelatihan hukum.

Kepala Kejari Mesuji Azi Tyawhardana menjelaskan kegiatan ini sebagai salah satu upaya prefentif yang dilakukan Kejari Mesuji dalam rangka pencegahan terhadap penyalahgunaan keuangan negara yang dikelola Pemerintah desa.

Dalam kegiatan ini, lanjut Kejari pihaknya memberikan paparan meteri mulai dari pengenalan tugas dan wewenang Kejari Mesuji, hingga material terkait tindak pidana korupsi.

“Penyuluhan hukum yang di lakukan ini penting digiatkan terhadap penyelenggara pemerintahan khususnya di tingkat desa, sehingga meminimalisir tindakan – tindakan yang menyimpang dari aturan yang dapat merugikan keuangan negara.” ujar Azi Tyawhardana. (N9)

Loading