You are currently viewing Jelang Hari Juang TNI-AD Ke-77, Dandim Madiun Dampingi Danrem 081/Dsj Ziarah di TMP

Jelang Hari Juang TNI-AD Ke-77, Dandim Madiun Dampingi Danrem 081/Dsj Ziarah di TMP

Madiun, Nenemonews – Dalam memperingati Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi mendampingi Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Deni Rejeki Ziarah di TMP Kota Madiun. Rabu (14/12/2022).

Kegiatan ziarah dipimpin Danrem 081/Dsj yang diikuti oleh prajurit dan PNS Korem 081/Dsj, anggota Kodim 0803/Madiun, dan Satdisjan jajaran Korem 081/Dsj serta Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, dan Persit Kartika Candra Kirana Cab. XVII Dim 0803/Madiun.

Ziarah diawali penghormatan pasukan, mengheningkan cipta dipimpin pimpinan ziarah, peletakkan karangan bunga, dan penaburan bunga tabur di pusara makam pahlawan.

Menurut Dandim, pelaksanaan kegiatan ziarah ini dapat dimaknai sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus bangsa, betapa besarnya pengorbanan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk meneladani sikap patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam mengisi kemerdekaan.

“Momentum hari bersejarah ini dapat kita maknai untuk melakukan instrospeksi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kita sebagai prajurit dan PNS TNI AD, guna meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.(Andik)

Loading