You are currently viewing Bawaslu Gandeng Media Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

Bawaslu Gandeng Media Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

  • Post author:
  • Post category:Jawa Timur

Ngawi, Nenemonews (Jatim( – Antisipasi problematika gelaran Pemilihan Umum 2024, Bawaslu Ngawi bersinergi bersama Media harus wujudkan pemilu yang berintegritas. Pemberian informasi berita terkait pemilu untuk menjadikan masyarakat pemilih rasional.

12-13 Desember 2022 di aula Hotel Sukowati Ngawi, Bawaslu Ngawi bersama media sosialisasi terkait pengawasan partisipatif pemilu 2024. Dengan narasumber dari PWI Jawa Timur, guna sampaikan berita informasi yang berimbang tentang tahapan pemilu kepada masyarakat.

Wakil ketua PWI Jawa Timur menyampaikan agar Bawaslu dan media bersinergi dalam menyampaikan informasi berita terkait pemilu 2024. Memberikan edukasi kepada masyarakat lebih mengutamakan kondusifitas agar tidak terpecah pada pemilu 2024 mendatang.

“Bawaslu dan Media harus bersinergi menyampaikan berita yang berimbang terkait pemilu 2024, penyajian informasi edukatif kepada masyarakat supaya menuju masyarakat pemilih rasional,” kata Machmud Suhermono Wakil Ketua PWI Jawa Timur.

Lebih lanjut Machmud menyampaikan “Bawaslu bersama Media harus mengutamakan kondusifitas dalam gelaran pemilu agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat, kita bisa menuju demokrasi yang sehat,” tuturnya.

Ketua Bawaslu Ngawi berharap dengan kegiatan ini, media dan Bawaslu bisa mewujudkan kondusifitas dan berintegritas pada gelaran pemilu 2024 mendatang untuk wilayah Kabupaten Ngawi.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini, gelaran pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Ngawi dapat terwujud kondusifitas dan berintegritas dalam demokrasi yang sehat,” terang Yusron Habibi Ketua Bawaslu Ngawi.

Sosialisasi tersebut dihadiri beberapa awak media, dari media cetak, media elektronik dan media ciber yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi. (Yan)

Loading