You are currently viewing Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Pemberian BLT BBM

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Pemberian BLT BBM

Pacitan, Nenemonews – Pemerintah telah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat kurang mampu. Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kemiskinan agar tidak semakin meningkat, dampak kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini, Sertu Abdul Rahman Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, melakukan pendampingan penyaluran BLT BBM bertempat di Balai Desa Bangunsari Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Minggu (27/11/2022).

Dalam keterangannya saat berada lokasi , Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan menyampaikan bahwa, adanya kebijakan dari Pemerintah dengan menaikan harga BBM, harus dipahami oleh masyarakat yaitu sebagai cara untuk menata kembali pemberian subsidi agar tepat sasaran.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat kurang mampu, untuk itu bantuan yang sudah diterima oleh masing-masing (KPM) agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, kata Babinsa kepada warga saat melakukan pendampingan.

Menurutnya, ia melakukan pendampingan dan pengamanan saat penyaluran BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat (KPM), juga untuk memastikan pemberian bantuan tersebut dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai ketentuan dari pemerintah.

“Dengan memberikan bantuan subsidi berupa BLT BBM oleh Pemerintah kepada orang yang berhak, harapannya dapat mengurangi dampak kenaikan harga BBM, serta kebutuhan bahan pokok masyarakat dapat tercukupi”, Tutur Babinsa.(pr)

Loading