You are currently viewing HUT Korem 081/Dsj Ke 59, Kodim 0805/Ngawi Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

HUT Korem 081/Dsj Ke 59, Kodim 0805/Ngawi Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Ngawi, Nenemonews – Kodim 0805/Ngawi bersama Instansi terkait dan masyarakat bergotong-royong karya bakti membersihkan saluran kali Ketonggo dan lingkungan di Dusun Wareng,Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan karya bakti bersama ini dalam rangka HUT Korem 081/Dsj yang ke 59, bertepatan pada hari Jumat sehingga melaksanakan kegiatan Jumat bersih yang biasa dilaksanakan pada hari Jumat, karya bakti menyasar saluran kali Ketonggo dengan membersihkan sampah dan caranya kayu dengan tujuan agar di musim hujan ini air tidak terhambat dan menggenang yang bisa mengakibatkan air meluap.

Danramil 0805/01 Ngawi Kapten Inf Kasi selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut merupakan upaya bersama, untuk mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya saluran parit dan irigasi yang ada di desa Beran, agar tidak terjadi luapan air jika hujan deras,”terangnya.

“Karena ini musim hujan di kanan kiri jalan desa kita sudah banyak rumput yang mulai tumbuh panjang dan termasuk banyak sampah yang ada di aliran parit, makanya kita bersihkan supaya lebih bersih dan lingkungan menjadi sehat ,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pembersihan saluran parit itu juga untuk menumbuhkan semangat dan inisiatif warga setempat agar selalu memperhatikan lingkungannya, utamanya mengenai kebersihan. Apalagi saluran parit itu dianggap penting karena sebagai saluran air di lingkungan masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Harapannya, dengan adanya karya bakti ini sinergitas, gotong-royong dan jalinan kerjasama tersebut akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.”tutupnya.(Pudi)

Loading