You are currently viewing Bati Tuud Koramil 0806/01 Trenggalek Berikan Wasbang kepada Murid SMK

Bati Tuud Koramil 0806/01 Trenggalek Berikan Wasbang kepada Murid SMK

Trenggalek, Nenemonews – Bati Tuud Koramil 0806/01 Trenggalek Peltu Supriyanto memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SMK Wahid Hasyim Trenggalek, Jl. Kimangun Sarkoro No. 17 B, Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Rabu (23/11/2022).

Dalam penyampaiannya, Peltu Supriyanto mengatakan, dengan pembekalan wawasan kebangsaan akan memupuk rasa cinta tanah air dan juga akan membentuk pribadi dan jiwa yang nasionalisme.

”Dengan pemberian materi Wasbang ini, saya berharap dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan memiliki kedisiplinan serta dapat memberikan motivasi bagi siswa dan siswi SMK Wahid Hasyim untuk dapat meraih mimpi dan cita-citanya,” terangnya.

Peltu Supriyanto juga menerangkan, Pembekalan materi Wasbang tersebut juga untuk mengamanatkan kepada seluruh Bangsa Indonesia agar menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Dengan adanya pembekalan materi Wasbang ini seluruh pelajar SMK Wahid Hasyim dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasihpun terucap dari Kepala Sekolah SMK Wahid Hasyim Titis Ayu Windra Astutik atas dedikasi Peltu Supriyanto dari Koramil 0806/01 Trenggalek yang aktif dalam memberikan pembekalan Wasbang untuk menciptakan generasi muda yang unggul, berkarakter dan cinta tanah air.

“Mewakili seluruh staf dan guru, saya selaku Kepala Sekolah SMK Wahid Hasyim berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak TNI khususnya Peltu Supriyanto dari Koramil 0806/01 Trenggalek yang selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk anak-anak didik kami,” ucap Titis.(feri)

Loading