You are currently viewing Sigap Bencana, Anggota Koramil Pagerwojo Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor

Sigap Bencana, Anggota Koramil Pagerwojo Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor

Tulungagung, Nenemonews – Serda Bambang dan Koptu Tumijan anggota Koramil Tipe B 0807/15 Pagerwojo bersama tiga pilar sigap langsung mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Pagerwojo Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung. Longsor itu menimpa sebuah rumah, Senin (14/11/2022).

Penghuni rumah terdiri 6 orang tertimpa reruntuhan. Lima korban berhasil diselamatkan, namun satu korban masih dalam proses evakuasi. Komandan Koramil Pagerwojo, Kapten Inf Khoirur Rohim, mengatakan peristiwa tersebut terjadi setelah terjadi hujan deras. Longsor menimpa rumah milik Kaniman hingga roboh. Rumah tersebut dihuni enam orang.

“Betul ada kejadian tanah longsor yang menimpa rumah, ada enam orang di dalamnya. Informasi sementara untuk lima korban sudah berhasil diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas,” kata Kapten Khoirur Rohim.

Ke-5 korban mengalami luka-luka dan harus mendapatkan penanganan medis. Sementara itu satu korban atas nama Minem saat ini masih dalam upaya evakuasi.

“Kondisi hidup, informasi dari anggota kami di lapangan, saat ini masih terjepit dan dalam upaya evakuasi,” ujarnya.(Herman)

Loading