You are currently viewing Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Pengamanan

Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Pengamanan

Pacitan, Nenemonews – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan sosialisasi dan edukasi pengamanan bertempat di balai Desa Dadapan Kec. Pringkuku Kab. Pacitan, Sabtu (12/11/2022).

Dalam sambutanya Serda Ari Prasetyo menyampaikan bahwa, sosialisasi dilakukan bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah, agar selalu meningkatkan kondusifitas terkait kamtibmas.

“Kami menyambut baik atas peran serta masyarakat dalam menciptakan kondusifitas di wilayah.Melalui dialogis dan sambang ke wilayah, harapannya kami mengetahui kendala apa saja yang dihadapi masyarakat”, kata Babinsa saat memberikan sosialisasi kepada warga.

Selain dari pada itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, mengingat saat sekarang musim penghujan, sehingga rawan terjadi bencana alam.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan sehingga rawan terjadi bencana alam.Lakukan upaya deteksi dini dan cegah dini untuk mengantisipasi timbulnya korban lebih besar”, tutur Babinsa.(pr)

Loading