You are currently viewing Dandim Madiun Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

Dandim Madiun Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

Madiun, Nenemonews – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pendataan Registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

“Saya sudah didata Regsosek dalam regsosek 2022 oleh petugas BPS Kota Madiun. Tunggu petugas BPS datang ke rumah anda dan jangan lupa untuk memberikan informasi yang benar,” kata Dandim usai menerima Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun Dwi Yuhenny di Ruang kerjanya, Jumat (11/11/2022).

“Mari kita dukung regsosek 2022 dengan menerima petugas dan memberikan jawaban yang sebenar benarnya. Sukses regsosek 2022, rakyat Indonesia makin sejahtera,” tandasnya.

Berbagai pertanyaan sesuai quisioner lembar data Regsosek disampaikan Petugas Regsosek BPS 2022 dan dijawab Dandim Letkol Inf Meina Helmi secara lugas dan tegas.

Seperti jumlah anggota keluarga, kepemilikan surat administrasi kependudukan, jenjang pendidikan, domisili dan status anggota keluarga, status kepemilikan rumah dan luas bangunan termasuk jumlah ruangan, voltase listrik dan penggunaan air serta peralatan rumah tangga, juga aktivitas bekerja (jam masuk dan pulang kerja), termasuk usaha lain dan kondisi kesehatan anggota keluarga.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Madiun, Dwi Yuhenny menjelaskan Regsosek 2022 adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data.

“Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien,” ujarnya.

Ia menegaskan masyarakat tidak perlu ragu menerima petugas BPS dan dijamin data/informasi yang diberikan akan dirahasiakan.(Andik)

Loading