You are currently viewing Pasca Puting Beliung Kodim Madiun Kerahkan Personel Bantu Perbaiki Rumah Warga

Pasca Puting Beliung Kodim Madiun Kerahkan Personel Bantu Perbaiki Rumah Warga

Madiun, Nenemonews – Pasca bencana angin puting beliung yang menerjang 2 Desa di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Minggu sore (6/11/2022). Personel Kodim 0803/Madiun bersama Polri dan Pemerintah Kabupaten Madiun, dikerahkan untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

Para personel gabungan ini bahu membahu bersama warga memperbaiki atap rumah yang jebol karena diterbangkan angin dan tertimpa pohon. Tak hanya memperbaiki rumah warga yang rusak, petugas juga membersihkan puing-puing dan sampah di permukiman warga.

“Upaya ini sebagai wujud kepedulian TNI yang hadir menjadi solusi dan untuk selalu membantu warga yang tertimpa musibah, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” ujar Dandim saat memimpin anggotanya memperbaiki rumah warga di lokasi bencana, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, adanya kedekatan dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI-rakyat. Sehingga setiap ada kesulitan sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berusaha membantu.

“Dengan kegiatan kerja bakti ini, tentunya akan semakin mempererat hubungan silaturahmi TNI-rakyat, serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kaslan salah satu warga Desa Duren yang rumahnya roboh akibat puting beliung, mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Madiun, ini sangat membantu sekali bagi kami,” katanya.(Andik)

Loading