You are currently viewing Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Bantu Warga Perbaiki Saluran Drainase

Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Bantu Warga Perbaiki Saluran Drainase

Trenggalek, Nenemonews – Kehadiran dan kepedulian TNI untuk mengatasi kesulitan masyarakat melalui kegiatan Kemanunggalan TNI – Rakyat sangat dirasakan oleh warga masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut terbukti dengan kepedulian Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serda Apang yang ikut terjun membantu warga memperbaiki saluran drainase yang berada di RT. 10 RW. 02 Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (01/11/2022).

Di saat kegiatan perbaikan berlangsung, Serda Apang mengatakan, Kehadirannya dalam kegiatan perbaikan saluran drainase merupakan salah satu tugas seorang Babinsa dalam membantu kesulitan warga desa binaan.

“Kegiatan ini dilakukan karena selama ini saluran drainase sudah rusak dan apabila konisi hujan deras aliran air menggerus samping kiri kanan plesengan sehingga mengakibatkan tembok samping rumah warga yang berbatasan dengan saluran drainase menjadi amblas,” terang Serda Apang.

Dengan melihat kondisi inilah yang membuat dirinya selaku Babinsa ikut mendorong masyarakat di binaannya untuk bergotong royong melakukan perbaikan drainase tersebut.

“Sangat penting untuk segera melaksanakan perbaikan saluran drainase tersebut, sehingga diharapkan di musim penghujan nanti saluran drainase ini bisa berfungsi dengan baik,” ungkap Serda Apang.

Kehadiran Babinsa di dalam perbaikan draniase tersebut memberikan semangat kepada warga masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong dalam membangun kemajuan desa binaan.(Feri)

Loading