You are currently viewing Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Gotong Royong, Bantu Warga Terkena Musibah

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Gotong Royong, Bantu Warga Terkena Musibah

Pacitan, Nenemonews – Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, guna membantu mengatasi kesulitan warga yang terkena musibah.

Pasca terjadi hujan lebat tadi malam, sehingga mengakibatkan terjadi tanah longsor yang menimpa rumah Bpk Joko yang beralamatkan di Dusun Siwilan Desa Kayen Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Sabtu (8/10/2022).

Setelah mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi tanah longsor dan menimpa rumah warga, kemudian Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan dan bhabinkamtibmas langsung mendatangi tempat kejadian.

Dalam keterangannya di lapangan Serda Wahyudi Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan mengatakan bahwa, pihaknya telah mendatangi tempat kejadian, untuk mengecek dan memantau rumah warga yang tertimpa tanah longsor serta melakukan penanganan pasca terjadi longsor.

“Kami bersama warga sekitar melakukan gotong-royong membersihkan material tanah longsor dengan peralatan seadanya.Akan tetapi, batu besar yang menimpa sebagian rumah belum dapat dievakuasi, karena masih menunggu alat berat.Namun hal tersebut sudah kami koordinasikan dengan pihak terkait”, ungkap Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan mengungkapkan bahwa, tidak ada korban luka maupun nyawa saat terjadi longsor, namun sebagian rumah mengalami rusak akibat tertimpa batu besar, hingga mengalami kerugian mencapai 30 juta rupiah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah dataran tinggi, agar tetap waspada dan berhati-hati saat terjadi hujan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta kerugian yang lebih besar”, tutur Babinsa.(Pr)

Loading