You are currently viewing Jelang HUT TNI ke 77, Dandim Tulungagung Lakukan Ziarah Rombongan

Jelang HUT TNI ke 77, Dandim Tulungagung Lakukan Ziarah Rombongan

Tulungagung, Nenemonews – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P bersama Forkopimda Tulungagung melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (04/10/2022).

Kegiatan menghargai dan menghormati para pahlawan tersebut dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 yang akan diperingati tanggal 05 Oktober 2022. Dandim menyebutkan bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para pahlawannya.

“Ziarah bersama pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan peziarah kepada para pahlawan.” kata Dandim.

“Kegiatan ziarah bersama ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI.” ungkap Dandim.

Menurutnya, ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-77 Tahun 2022, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Selain mengenang bagaimana gigihnya perjuangan para pahlawan, kita dapat mencontoh rasa nasionalisme dan pratriotisme para pahlawan.” tutup Dandim. (Herman)

Loading