You are currently viewing Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di Sekolah

Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di Sekolah

Ngawi, Nenemonews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Sunardi melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri Waruk Kalong, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Senin (26/09/2022).

Komandan Koramil 0805/06 Kwadungan Kapten Inf Jumadi mengatakan, tujuan anggota Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan disiplin dan rasa cinta tanah air kepada siswa siswi sejak dini, mulai dari Sekolah Dasar hingga sampai tingkat SMA, sehingga membentuk generasi muda yang berkarakter dan berbudi luhur,”terangnya.

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman disiplin dan cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara.

‚ÄúZaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar karena pengaruh handphone, bahkan berani membantah orang tua,”ucap Danramil.

Dengan penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

Selain itu, ditempat terpisah Danpos Ramil Gerih Peltu Parji juga hadiri Kegiatan upacara bendera di SMKN 1 Gerih Kecamatan Gerih yang juga menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin di gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat.

Pada kegiatan upacara bendera di Sekolah SMKN 1 Gerih, selain dihadiri oleh para siswa/siswi juga dihadiri oleh kepala sekolah dan guru- guru dilingkungan sekolah.

Dengan kegiatan upacara bendera yang rutin di laksanakan setiap hari Senin serta hari besar nasional diharapkan dapat memberikan kedisiplinan serta jiwa nasionalisme yang tinggi kepada siswa siswi di wilayah, khususnya di kabupaten Ngawi.(Pudi)

Loading