You are currently viewing Dandim Dampingi Bupati Tulungagung Ikuti Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61

Dandim Dampingi Bupati Tulungagung Ikuti Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61

Tulungagung, Nenemonews – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P bersama Forkopimda mendampingi Bupati Tulungagung mengikuti Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Cabang Tulungagung yang diselenggarakan di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung Dusun Krajan Desa Beji Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (01/09/2022).

Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M pada kegiatan apel selaku pembina apel dengan pemimpin apel anggota Dewan Kerja Pramuka Cabang Tulungagung Rendi Arya dan dihadiri oleh 200 Pramuka Siaga, Penggalang serta Penegak.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak para Pramuka mengimplementasikan tema Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 dengan pengabdian pendidikan di dalam gerakan Pramuka, sejak usia Pramuka Siaga. Adik-adik Pramuka telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan dengan cara-cara sederhana baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal.

“Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Untuk itu kita harus diimplementasikannya.” ungkap Bupati Tulungagung.

Lanjut kata Bupati, di dalam gerakan Pramuka ditekankan pentingnya bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan saling tolong-menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antar golongan. Bupati memberikan apresiasi ats prestasi memuaskan yang diraih oleh Tulungagung dalam acara Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Cibubur yang digelar Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyambut Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 terhitung mulai tanggal 14 s.d 21 Agustus 2022 kemarin yang juga diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia.

“Saat Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Cibubur, alhamdulillah Tulungagung memperoleh prestasi yang memuaskan.” tambah Bupati Tulungagung.

Puncak acara disaat penganugerahan Tanda Kehormatan Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati kepada Drs. Maryoto Birowo, MM dan pemberian penghargaan kepada perwakilan peserta Jambore Nasional.(*)

Loading