You are currently viewing Jam Komandan, Dandim 0805/Ngawi Berikan Arahan Situasi Terkini

Jam Komandan, Dandim 0805/Ngawi Berikan Arahan Situasi Terkini

Ngawi, Nenemonews – Di sela sela kesibukannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int,.M.H.I berkesempatan memberikan jam komandan kepada seluruh anggota jajaran di wilayah kabupaten Ngawi di Lapangan Makodim,JL J.A Suprapto No.01 Ngawi, (29/08/2022).

Jam Komandan di berikan oleh Dandim dalam rangka menyingkapi situasi terkini dan perkembangan penyebaran Virus Covid -19 yang belum sepenuhnya usai.

Turut hadir mengikuti jam komandan tersebut Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran serta lebih kurang 70 orang Babinsa yang berasal dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0805/Ngawi wilayah kabupaten Ngawi.

Dalam arahannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int,.M.H.I menjelaskan bahwa setiap anggota kodim 0805/Ngawi terlebih para Babinsa harus selalu memonitor perkembangan situasi wilayahnya masing masing serta mampu menyikapi setiap permasalahan yang ada terlebih pada masa pandemi Covid -19 sekarang ini yang masih ada,
Beliau juga menekankan perihal tentang faktor keamanan dan keselamatan saat melaksanakan tugas sehari hari baik berangkat maupun kembali tetap selalu jaga keselamatan dalam berlalu lintas, serta jaga keharmonisan dan kesehatan keluarganya.”Jelasnya.

Ia juga menambahkan,dalam situasi yang sekarang ini dengan masalah global dunia yang tidak menentu dan krisis ekonomi sebagian didunia sangat berpengaruh terhadap situasi harga-harga barang atau perdagangan internasional salah satunya harga minyak mentah dunia yang setiap hari menjadi naik, sehingga dapat berpengaruh ke dalam negeri, sehingga secara tidak langsung harga harga kebutuhan pokok dan lainnya juga berpengaruh didalam negeri,maka itu mari kita belajar berhemat dan bisa melakukan kegiatan satuan dengan semaksimal mungkin walaupun berhemat tetapi tetap semangat dan maksimal setiap melakukan pekerjaan.”Imbuhnya.

Di akhir arahannya Dandim tidak bosan bosannya selalu mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh anggota
agar tetap menjaga kesehatan baik pribadi atau keluarga, jika ada keluhan dan keluarga yang sakit segera diperiksakan kedokter dan jangan ditunda-tunda, karena sehat itu sangat penting dan mahal harganya, ingatkan Danramil ke anggota nya tetap jaga kondisi kesehatan dengan rajin berolah raga baik secara kelompok maupun perorangan.

‚ÄúTetap patuhi protokol kesehatan, karena Covid belum sepenuhnya usai, kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus Covid 19.”Tutupnya.(Pudi)

Loading