oleh

Tips Memilih Hadiah Lebaran untuk Seluruh Keluarga

Nenemonews – Lebaran menjadi momen istimewa yang membawa kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Di momen ini biasanya kita akan bagi-bagi hadiah kepada anggota keluarga sebagai bentuk cinta kasih.

Anda bisa menerapkan tips memilih hadiah lebaran jika merasa bingung benda apa yang sekiranya cocok diberikan kepada keluarga di momen istimewa tersebut. Dengan begitu tentunya Anda akan memiliki ide terbaru untuk benda yang akan diberikan.

Tips Memilih Hadiah untuk Lebaran
Memang benar bahwa ada banyak pilihan benda yang bisa diberikan kepada anggota keluarga sebagai hadiah lebaran. Namun jangan sampai Anda salah pilih hadiah dan akhirnya benda tersebut jadi tidak bermanfaat. Berikut ini adalah beberapa tips memilih hadiah atau hampers lebaran untuk keluarga tercinta:

1. Buat Perhitungan Bujet
Tips pertama, cobalah untuk membuat perhitungan bujet terlebih dahulu. Biaya untuk membeli hadiah lebaran memang tak bisa disepelekan apalagi jika Anda berasal dari keluarga besar. Buat dulu rencana bujetnya dan pastikan biaya yang dikeluarkan tidak melebihi kemampuan Anda.

Sebenarnya sekarang ini ada banyak pilihan produk yang harganya tidak terlalu mahal tapi berkesan. Jika memang bujet Anda terbatas maka carilah produk harganya tidak terlalu tinggi. Jadikan bujet ini sebagai bahan pertimbangan khusus dalam berburu hadiah lebaran.

2. Cari Benda yang Fungsional
Usahakan untuk memberikan hadiah berupa benda yang fungsional. Artinya benda tersebut bisa memberi manfaat dan digunakan semestinya oleh si penerima. Hindari memberikan benda-benda yang berpotensi untuk dibuang atau didiamkan saja.

Sebab hal Ini justru akan membuat biaya yang sudah Anda keluarkan jadi terbuang percuma dan tidak meninggalkan kesan. Coba cari tahu benda apa saja yang akan memberi banyak manfaat.

Misalnya seperti peralatan makan, set perlengkapan ibadah, dan lain sebagainya. Benda-benda yang dipakai sehari-hari bisa jadi pilihan karena lebih bermanfaat daripada benda yang sedang tren sesaat. Si penerima juga biasanya akan merasa lebih senang jika menerima hadiah atau hampers yang isinya benda bermanfaat.

3. Sesuaikan dengan Karakter
Usahakan untuk memilih hadiah lebaran sesuai dengan karakter penerima. Anda sebaiknya memberikan hadiah secara personal, jadi bisa disesuaikan dengan karakter serta kebutuhan masing-masing anggota keluarga.

Jika disesuaikan dengan karakternya maka akan terasa lebih berkesan dan jauh lebih mudah untuk dimanfaatkan. Misalnya Anda sedang mencari kado lebaran untuk ibu. Ibu Anda memiliki karakter lemah lembut dan tepat waktu.

Anda bisa memberinya hadiah lebaran berupa jam tangan dengan desain yang feminin. Ini akan menjadi jenis hadiah yang sangat berkesan dan bermanfaat bagi ibu Anda. Selain itu, ibu akan selalu mengingat Anda setiap kali menggunakannya.

4. Cari Tahu Hobi Anggota Keluarga
Salah satu tips memilih hadiah lebaran anti gagal adalah dengan mencari tahu hobi dari penerima. Anda bisa memberi hadiah lebaran yang cocok dengan hobi tersebut. Misalnya, adik Anda hobi bersepeda maka Anda bisa memberi hadiah lebaran berupa baju bersepeda atau helm.

Hal Ini akan jauh lebih berkesan dan bisa digunakan sesuai fungsinya dengan baik. Jauh lebih baik untuk memberikan hadiah berupa benda yang bisa digunakan dan memiliki nilai bermanfaat.

Jika Anda memberi benda yang sesuai dengan hobi si penerima, sudah bisa dipastikan benda tersebut akan berguna dengan baik. Selain itu anggota keluarga pasti akan selalu mengingat sosok Anda saat menekuni hobinya.

5. Pilih yang Berkualitas
Banyak sekali ide hampers lebaran yang bisa Anda jumpai saat ini. Pilihan produknya sangat beragam dan seringkali membuat kita bingung harus memilih yang mana. Cobalah untuk memilih hampers atau hadiah yang berkualitas.

Kualitas produk jelas akan memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda dan si penerima hadiah. Cek dulu jenis barang apa yang ingin Anda berikan. Cari tahu lebih jauh tipe barang tersebut dan seperti apa kualitasnya.

Jangan mau tertipu membeli produk yang estetik namun kualitasnya buruk dan tidak awet digunakan. Jika Anda ingin memberi hadiah lebaran berupa makanan atau kue, maka pilihlah yang berkualitas sehingga rasanya juga pasti lebih lezat.

6. Sesuaikan dengan Gaya Berpakaian
Tips berikutnya yang bisa dicoba saat memilih hadiah lebaran adalah sesuaikan dengan gaya berpakaian. Ini bisa dilakukan jika Anda ingin memberi hadiah berupa pakaian atau baju.

Coba perhatikan seperti apa selera fashion anggota keluarga yang akan menerima hadiah tersebut. Misalnya kado untuk ibu atau saudara perempuan, Anda bisa lihat seperti apa gaya berpakaiannya.

Baju berupa atasan wanita bisa jadi pilihan tepat untuk diberikan kepada ibu maupun saudara perempuan. Anda juga bisa mengemasnya dalam bentuk lebih cantik dan estetik dengan memanfaatkan jasa hampers lebaran Jakarta yang terpercaya.

Beli Baju Atasan Wanita Terbaru di Blibli
Baju atasan wanita sebagai kado untuk ibu atau saudara perempuan Anda bisa didapatkan dengan mudah di Blibli. Blibli merupakan salah satu platform e-commerce paling banyak dipakai dan diandalkan di Indonesia.

Melalui platform ini Anda bisa menemukan banyak model baju atasan terbaru. Tak hanya baju atasan wanita, Anda juga bisa menemukan pilihan produk lainnya. Cari kado lebaran di Blibli akan terasa jauh lebih mudah dan praktis.

Cukup dengan cek website atau aplikasi mobile-nya, Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan produk yang bisa dijadikan kado saat lebaran. Harganya juga bersahabat apalagi jika Anda bisa dapat promo khusus dari Blibli.

Terapkan beberapa tips memilih hadiah lebaran yang sudah dibahas tadi. Pastikan Anda membeli kado lebaran yang bermanfaat dan bisa membuat anggota keluarga merasa senang. Tak perlu dilihat nilainya karena kado lebaran ini tak harus mahal.