You are currently viewing TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek Terus Genjot Pemasangan Paving Block

TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek Terus Genjot Pemasangan Paving Block

Trenggalek, Nenemonews – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dilaksanakan oleh Kodim 0806/Trenggalek terus melakukan percepatan dalam pemasangan paving block. Kegiatan ini melibatkan Satuan Tugas (Satgas) TMMD dan masyarakat setempat, dengan fokus pada peningkatan jalan di Dusun Krajan, Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Rabu (15/5/2024).

Pemasangan paving block ini meliputi jalan sepanjang 460 meter dengan lebar 4,5 meter. Dan SSK Lettu Inf Suyit menyampaikan pentingnya kerjasama antara Satgas TMMD dan warga desa dalam menyelesaikan proyek ini. “Kita harus terus memacu warga dan Satgas untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan paving block di jalan Dusun Krajan, Desa Tanggaran. Untuk itu kita terus mengontrol serta memberikan semangat dan motivasi kepada anggota,” kata Dan SSK.

Lettu Inf Suyit menambahkan, semangat gotong royong menjadi kunci keberhasilan proyek ini. Dengan dorongan motivasi yang diberikan, diharapkan para anggota Satgas dan warga semakin bersemangat dalam bekerja sama untuk mencapai hasil yang maksimal. “Dengan memberikan semangat kepada anggota dan warga agar terus bersemangat dalam bergotong royong sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan pemasangan paving block ini tentunya jalan ini akan menjadi lebih bagus dan akan menjadi lebih nyaman dilewati kendaraan maupun pejalan kaki,” ujarnya.

Pemasangan paving block yang dilakukan dalam program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas jalan dan memberikan kenyamanan lebih bagi masyarakat setempat. Lettu Inf Suyit juga berharap agar setelah jalan selesai, warga dapat menjaga dan merawatnya dengan baik. “Dengan dipasangnya paving ini saya yakin bahwa masyarakat akan semakin nyaman melalui jalan ini, tentunya setelah nanti jadi diharapkan warga akan dapat menjaganya dengan baik dan agar jalan selalu tetap bagus,” pungkasnya.

Program TMMD ke-120 ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung pembangunan infrastruktur desa, yang tidak hanya memperbaiki fasilitas umum, tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih baik.(Feri)

Loading