You are currently viewing Kenali dan Peduli Lingkungan: Pj Bupati Tubaba Ajak Masyarakat Berperan Aktif

Kenali dan Peduli Lingkungan: Pj Bupati Tubaba Ajak Masyarakat Berperan Aktif

Tubaba, Nenemonews (Lampung) – Pj Bupati Firsada Hadiri Kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Penjabat (Pj) Bupati Tubangbawang Barat (Tubaba), Drs. M. Firsada, M.Si., menghadiri kegiatan “Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri)” di Desa Damai. Acara ini bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan sekaligus sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme. Kegiatan ini berlangsung di Sesat Agung, Kompleks Islamic Center, pada Kamis (23/11/2023).

Pj Bupati Firsada menyatakan bahwa kegiatan Kenduri ini memiliki tujuan mulia, yaitu mendorong kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan sekaligus sebagai langkah pencegahan radikalisme dan terorisme. Radikalisme dan terorisme dianggap sebagai ancaman serius terhadap keamanan dan perdamaian masyarakat.

“Sebagai masyarakat yang tinggal di Desa Damai, kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa lingkungan tempat tinggal kita tetap aman dan damai,” ujar Pj Bupati.

Beliau juga berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan dapat dibangun, sehingga lingkungan tersebut tidak menjadi tempat berkembangnya ideologi radikal dan praktik terorisme.

“Pj Bupati menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di wilayah Tubaba, khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid, SE., MM., serta akademisi dan praktisi film, Swastika Nohara, S.Psi., MA. Juga turut hadir jabatan Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si., dan sejumlah tamu undangan terkait. (N)