You are currently viewing Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Juara Podcast di Unnes

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Juara Podcast di Unnes

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews – Tim mahasiswi Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi Juara Favorit Lomba Podcast Legislativa Gebyar Legislator 2023 yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Minggu (29/10/23) lalu.

Tim IIB Darmajaya terdiri dari Salsabila Shahibah, Tiodora Priska, Adisty Anggi, dan Jovita Rachel. Siniar (Podcast) bertema “Optimalisasi Peran Progresif Legislator Muda dalam Implementasi Semangat Sumpah Pemuda”. Salah satu perwakilan tim, Dora mengatakan untuk durasi podcast yang dibuat oleh timnya 9 menit 42 detik dengan durasi ketentuan maksimal 10 menit. “Viewsnya sekarang sudah lebih dari 3 ribu. Untuk post podcastnya ada di instagram @jvtrchl,” ucapnya.

Sementara, Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., mengapresiasi prestasi Nasional dari para mahasiswa. “Pencapaian ini dapat dikatakan bahwa kemampuan para mahasiswa Prodi Bisnis Digital sejajar dengan universitas kenamaan di Indonesia,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Di Prodi Bisnis Digital sendiri, lanjut dia, dari semester awal, para mahasiswa diajarkan juga untuk melakukan digital marketing terutama sekali tentang pengembangan kemampuan sebagai influencer dengan berbagai platform seperti YouTube, Instagram, dan Tiktok. “Harapannya dengan kemampuan ini, para mahasiswa bisa mendapatkan kompetensi unggul di Era Industri 4.0,” ujarnya. (**)