You are currently viewing Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Dampingi Pelatihan Pengolahan Pakan Ternak

Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Dampingi Pelatihan Pengolahan Pakan Ternak

Trenggalek, Nenemonews – Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Serda Endra melakukan pendampingan sosialisasi dan praktek pengolahan pakan ternak bagi warga masyarakat Desa Sumberdadi. Kegiatan di gelar oleh Pemerintah Desa di halaman Balai Desa Sumberdadi, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Rabu (07/12/2022).

Dalam kesempatan ini Babinsa Sumberdadi Serda Endra mengatakan, Untuk menunjang hasil hewan ternak yang berkualitas bagi masyarakat Desa Sumberdadi maka Pemerintah Desa Sumberdadi mengadakan pelatihan pengolahan pakan ternak.

“Pembuatan pakan ternak ini sangat bermanfaat untuk para peternak, karena pada dasarnya pengolahan pakan ternak yang baik itu sangatlah penting dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan hewan ternak,” terangnya.

Kegiatan pelatihan pengolahan pakan ternak seimbang dari bahan lokal ini sebagai modal untuk warga masyarakat agar dapat membuat pakan ternak sendiri yang seimbang dari bahan-bahan lokal yang ada di sekitar, sehingga dapat menghasilkan hasil ternak yang berkualitas baik dan maksimal.

“Dengan adanya pelatihan pengolahan pakan ternak ini diharapkan para peternak bisa meningkatkan pertumbuhan hasil ternaknya, selain itu hewan ternak tidak mudah terkena penyakit sehingga mampu mendongkrak omset penjualan hewan ternak khususnya di Desa Sumberdadi sendiri,” tutup Serda Endra.

Sementara itu Kepala Desa Sumberdadi Munawar mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI khususnya Babinsa Sumberdadi dari Koramil 0806/01 Trenggalek yang telah hadir meluangkan waktu untuk hadir mendampingi Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek memberikan sosialisasi dan praktek pengolahan pakan ternak bagi warga Desa Sumberdadi.

“Kami mewakili seluruh warga masyarakat Desa Sumberdadi sangat berterima kasih atas kehadiran Babinsa Sumberdadi yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan pelatihan pengolahan pakan ternak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tandas Munawar.(feri)

 592 total views,  2 views today