You are currently viewing Babinsa Jombok bersama Bahbinkamtibmas Bantu Penanganan Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

Babinsa Jombok bersama Bahbinkamtibmas Bantu Penanganan Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

Trenggalek, Nenemonews – Babinsa Jombok Sertu Amin Budi Harsono Koramil 0806/10 Pule jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama Bhabinkamtibmas dan TRC – PB Kecamatan Pule bantu penanganan bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga di RT. 15 RT. 05 Dusun Gading, Desa Jombok, Kecamatan Pulke, Kabupaten Trenggalek, Senin (01/05/2023).

Saat dikonfirmasi Sertu Amin Budi mengatakan, tanah longsor disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi hari Minggu (30/04/2023) malam, hingga mengakibatkan tebing tinggi 10 meter longsor menimpa tembok kamar rumah Kadeno, sehingga tembok kamar rumah jebol.

Lebih lanjut Sertu Amin menerangkan, hal ini terjadi disebabkan karena jarak antara rumah dan tebing terlalu mepet. Untuk kerugian bapak Kadeno ditaksirkan sekitar 10 jutaan.

“Selanjutnya kami melaksanakan koordinasi dengan Tiga Pilar dan TRC – PB Kecamatan Pule untuk segera melaksanakan kerja bakti gotong royong membersihkan material longsoran tanah yang menimpa rumah bapak Kadeno tersebut”, pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 0806/10 Pule Kapten Inf Sumardi dengan adanya bencana tanah longsor tersebut, pihaknya memerintahkan seluruh Babinsa Koramil 0806/10 Pule untuk selalu siaga dan waspada mengingat saat ini hujan sewaktu – waktu bisa turun yang bisa menyebabkan longsor susulan.

“Saat ini hujan masih sering turun di wilayah Kecamatan Pule dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama. Untuk para Babinsa Koramil 0806/10 Pule perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan desa binaan masing – masing,” terangnya.

“Sekiranya ada tanda – tanda longsor ataupun bencana lain maka segera lapor kepada aparat terkait guna mengambil langkah – langkah penyelamatan untuk mengurangi korban ” tandas Kapten Sumardi.(feri)

Loading