Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Pemkab Tubaba Terus Tingkatkan Pembangunan di Segala Bidang

Pemkab Tubaba Terus Tingkatkan Pembangunan di Segala Bidang
Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad

TULANG BAWANG BARAT, Nenemonews (Lampung) — Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat terus genjot pembangunan demi kemajuan daerah.

Ditahun 2020 Pemkab Tubaba berencana akan bangun peningkatan infrastruktur jalan protokol sekitar 20 kilometer. Dana tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sebanyak Rp40 Miliar.

 

Kadis PUPR Tulang Bawang Barat Iwan Mursalin

 

“Ruas jalan itu mulai dari Simpang Tiga Panaragan di Tiyuh Panaragan – Simpang Tugu Rato Nago Besanding di Kelurahan Panaragan Jaya, dan ruas jalan Tugu Rato Nago Besanding – Simpang Siregar Tiyuh Tirta Makmur. Kedua ruas tersebut berada di Kecamatan Tulangbawang Tengah,” Kata Kadis PUPR Tulangbawang Barat Iwan Mursalin, Senin (23/3/2020).

 

Untuk rincianya, lanjut Iwan, ruas jalan Simpang Tiga Panaragan – Tugu Rato Nago Besanding menggunakan anggaran sekitar Rp23 Miliar lebih, dan dari Tugu Rato Nago Besanding – Simpang Siregar sekitar Rp15 Miliar lebih. Kemudian di ruas jalan rencananya pemkab akan mengcross ke ruas jalan Kota Budaya Uluan Nuggik, yang akan dilakukan penataan, pelebaran, dan peningkatan di dua ruas jalan setempat.

“Selain DAK jalan, Pemkab Tubaba melalui Dinas PUPR juga mendapatkan DAK irigasi senilai Rp7 miliar. Irigasi ini untuk tiga kegiatan direncanakan untuk pembangunan di Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Margo Dadi dan Toto Makmur Kecamatan Batu Putih,”bebernya.

 

Jalan Protokol Brawijaya Panaraganjaya, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat

Iwan Mursalin menjelaskan,  pada bulan April 2020 dua ruas jalan tersebut sudah mulai dikerjakan, karena target pemerintah pusat paling lambat Mei dana DAK sudah terserap.

 

Selain dari itu, untuk mempercantik wajah kota Pemkab setempat telah membangun tugu salah satu tokoh penyebar agama islam di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, yaitu Tugu Haji Pejurit Hidayatulloh. Haji Pejurit Hidayatulloh tersebut Tokoh ulama yang pertama kalinya masuk agama islam pada abad ke 16 saat itu. Dimana tugu tersebut didirikan di wilayah utara Kabupaten Tulangbawang Barat yakni di Kecamatan Lambukibang yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni yang teralisasi pada bulan November 2019 lalu dengan anggaran sekitar Rp400 juta lebih hingga selesai.

“Tahun 2020 ini Tugu Haji Pejurit itu akan terus kita percantik lagi/definising hingga selesai,” ungkapnya.

 

Patung Haji Pejurit Hidayatulloh yang terletak di Kecamatan Lambukibang

Terkait disimpang tiga Tiyuh/desa Panaragan Tulangbawang Tengah kabupaten setempat, Iwan Mursalin menjelaskan ditahun 2020 ini akan dibangun juga sebuah tugu.

“Itu nanti akan dibangun tugu juga, tapi belum disepaki dengan para tokoh dan elemen masyarakat kira-kira tuga apa yang pantas didirikan di simpang tiga arah Pemda tersebut dengan nilai anggaran sekitar Rp4 Miliar,” tandasnya (Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep