Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Pemkab Tubaba Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2020

Pemkab Tubaba Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2020

 

TULANG BAWANG BARAT, Nenemonews (Lampung) — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab Tubaba) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten tahun 2020.

Musrenbang tersebut dalam penyusunan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2021 berlangsung di aula Pemkab setempat,Rabu (11/3/2020).

Musrenbang yang dibuka oleh Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan dihadiri Kadis Perkebenunan Provinsi Lampung Ir Ediyanto, Ketua DPRD Tulangbawang Barat Ponco Nugroho, DPD RI perwakilan lampung Gustami Zainudin, dari unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat se-Tubaba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda setempat.
Wabup Fauzi Hasan meyampaikan, Penyelenggara Musrenbang ini dalam rangka mengakomodir hasil dari permintaan masyarakat yaitu hasil Musrenbang tingkat kecamatan.

“Kami mewakili Pemkab Tubaba tetap konsisten dalam rangka memajukan kabupaten berdaya saing untuk maju dan kepentingan bersama,” ungkapnya, di Tiyuh/Desa Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat.

Fauzi menjelaskan, Pembangunan harus diawali perencanaan dan arah yang matang agar tidak ada kesalahan.

“Mencermati pembangunan lima tahun terakhir cukup memadai dan bermanfaat,” tuturnya.

Sementara Nopriwan Jaya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengatakan, dalam rangka penyelenggaraan tahun 2021 diharapkan dapat menghasilkan prioritas pembangunan yang bermanfaat.

Untuk tahun 2020 pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia yang berkarakter menuju Tulangbawang Barat sejahtera dan berdaya saing.

1. Pembangunan Infrastruktur Yang Berkualitas,

2. Pembangunan SDM yang Berkarakter Melalui Peningkatan Aksebilitas dan Kuamas Pelayanan Dasar,

3. Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan Ekonomi Rakyat,

4. Pengembangan Ekowisata dan Pelestarian Budaya,

5. Reformasi Birokrasi.

Dengan menempatkan pembangunan sektor Infrastrukur, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayan Ekonomi Kerakyatan dan Ekowisata yang berbasis pada penanian. perkebunan, petemakan, perdagangan dan pemberdayaan masyarakat yang ditopang dengan pemanfaatan Dana Tiyuh yang semakin besar setiap tahunnya serta peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik diharapkan sasaran tahun 2020 dapat terwujud.

Adapun sasaran makro dari penyusunan RKPD 2021 ini adalah

1. Pertumbuhan Ekonomi : 5,5 5.7%,

2. Tingkat Kemiskinan’: 6,24%,

3. Tingkat Pengangguran Terbuka : 3,48%,

4. lndeks Pembangunan Manusia :66,27%,

5. Rasio Gini : 0 26 0,28%.

Ir Ediyanto, Kadis Perkebunan Provinsi Lampung menyampaikan sambutan Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Musrenbang adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dan setiap daerah. Namun, Musrenbang ini momen penting untuk menyampaikan keluhan apa yang harus dibangun untuk kemajuan daerah kedepannya.

“Tingkat penggangguran di provinsi lampung tahun ini adalah 0,4 persen. Artinya meningkat dibandingkan tahun-tahun lalu yang hanya 0,3 persen. Ini jadi PR kita bersama,” ungkapnya.

Pemprov Lampung menargetkan pengangguran terbuka tahun 2021 mencapai 3,51. “Harap dengan dukungan dan  kerjasamanya untuk mencapai itu,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Bustami Zainudin DPD RI sangat mengapresiasi percepatan pembangunan di Tulangbawang Barat. Terutama daerah yang baru saja berdiri sudah dilewati jalan TOL dengan empat gerbang.

“Jangan mengandalkan Pembangunan-pembangunan daerah saja. Karena sulit untuk percepat kemajuan daerah. Jadi diharapkan kerjasama yang baik pemerintah daerah dan Pemerintah pusat agar bisa selaras untuk membangun,” ucapnya.

Gustami Zainudin menegaskan, jadikanlah jalan tol ini untuk promosikan kabupaten kita. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk perkenalkan hasil produk daerah sendiri.

“Misalnya ibu-ibu PKK perkenalkan makanan kripik atau makanan lain yang kira-kira bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Tapi, jangan pakai bungkus nama daerah lain. Ciptakan bungkus makanan itu dengan merek dari daerah kita biar nambah terkenal,” tandasnya. (Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep