Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Kapendam Jaya Pastikan Pemasangan U-Ditch Sesuai Presisi

Kapendam Jaya Pastikan Pemasangan U-Ditch Sesuai Presisi

Nenemonews.com – Hari keempat pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020, di wilayah Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Satgas TMMD yang mengerjakan pembuatan drainase memasuki babak baru.

Mulai hari ini, Satgas bersama warga melakukan pemasangan U-Ditch yang berfungsi sebagai struktur dasar saluran air di RT 005, RW 01, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong,

“Alhamdulillah, hari keempat ini kita sudah mulai pemasangan U-Ditch pembuatan drainase. Ini sudah dapat sepanjang 50 meter. Pengerjaannya bareng-bareng Satgas TMMD bersama warga,” kata Babinsa Kelurahan Jatimulya Pelda Ilham.

Lebih jauh Ilham menerangkan, kunci kecepatan dari pemasangan U-Ditch adalah presisi sejak pemasangan awal, diikuti dengan pemasangan berikutnya. Jika tidak presisi, akan ada celah antar U-Ditch.

“Kalau ada celah, itu nantinya jadi masalah. Bisa ada pengendapan sampah, kalau salurannya sudah dipakai. Juga akan ada genangan air antara tanah dengan U-Ditch. Nah, genangan ini bisa merusak beton U-Ditch, jadi umur pemakaian drainasenya berkurang,” terang Ilham.

Ia menambahkan, pemasangan ini sudah harus dimulau tahapannya sejak penggalian area drainase. Lebar dan kedalaman galian harus sesuai dengan ukuran U-Ditch.

“Saat pemasangan, pertemuan antar beton harus disambung dengan pengelasan plat. Kemudian nat-nya dilakukan dengan sambungan semen. Kalau kepanjangan saluran trasenya, bisa dibagai jadi beberapa titik sesuai acuan dasar elevasi, agar sesuai perencanaan,” paparnya.

Terakhir, usai pemasangan, tambahnya, harus segera dilakukan pengurukan sisi kanan-kiri saluran air, agar U-Ditch tidak bergeser.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep