Nenemenews.com

Informatif dan Berimbang

Perdana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Pasang Label Penerima PKH

Perdana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Pasang Label Penerima PKH

TULANG BAWANG BARAT, Nenemonews (Lampung) — Dalam Rangka Mensukseskan Program Pemerintah di Bidang Kesejahteraan Sosial, Pendamping Penerima Mamfaat Program  Keluarga Harapan (PKH) mulai memasang merek/label disetiap rumah penerima bantuan tersebut.

Pemasangan label tersebut langsung dilakukan oleh petugas pendamping PKH yang didampingi oleh Camat Tulangbawang Tengah (TBT) Achmad Nazaruddin, Plt Kadis Sosial Somad, Kepala Tiyuh/desa serta Kepala Suku dan RT setempat.

“Hari ini saya memberikan pengarahan dan sosialisasi pemasangan label bagi Penerima Manfaat PKH di Tiyuh Candra Jaya Kecamatan TBT dan Dilanjutkan dengan Rencana Aksi Labeling di Tiyuh Pulung Kencana kecamatan setempat. Semoga melalui kegiatan ini dapat mengoptimalkan Penyaluran dan Pemanfaatan PKH dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat TBT,” kata Camat TBT Achmad Nazaruddin kepada Nenemonews.com, Sabtu (15/02/2020). 

Kegiatan ini merupakan upaya Monitoring dan Evaluasi terhadap Penerima PKH di Wilayah kerja Kecamatan Tulangbawang Tengah. Melalui Kegiatan ini saya berharap agar Penyaluran PKH di Wilayah Kecamatan TBT dapat tepat sasaran serta dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pada kegiatan Sosialisasi juga disampaikan kepada penerima manfaat di Himbau secara persuasif apabila telah merasa mampu diharapkan dapat secara sukarela mengundurkan diri dan selanjutnya akan diusulkan bagi penerima yang lain,” pinta Achmad Nazaruddin kepada para penerima PKH yang tidak layak lagi mendapatkannya.

Camat Tulangbawang Tengah menegaskan, kepada penerima manfaat PKH yang tidak mau mengundurkan diri dari penerima bantuan PKH jika sudah mampu akan ditindak tegas. 

“Akan kita liat dilapangan dengan didampingi oleh Pendamping PKH dan Forkompimcam, kalo memang dipandang sudah mampu, Maka akan dilakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan dari data penerima. Tapi tetap kita kedepankan azaz kekeluargaan terlebih dahulu. Tujuannya agar bisa dialihkan kemasyarakat yang memang wajib dan belum mendapatkan bantuan tersebut,” tandas Achmad Nazaruddin.

Hal yang sama disampaikan oleh Plt Kadis Sosial Somad, tujuan pemasangan label disetiap rumah yang mendapatkan bantuan mamfaat PKH agar bisa terlihat dan mudah untuk mengevaluasi bagi yang tidak layak lagi mendapatkannya.

“Pendataan ini sekitar lima (5) tahun yang lalu. Jika sekarang sudah ada perubahan (mampu) berarti akan kita alihkan kemasyarakat yang belum mendapatkannya atau tidak mampu. Artinya sudah ada kemajuan dan perkembangan bagi masyarakat Tulangbawang Barat yang tadinya tidak mampu dan sekarang sudah mampu,” beber Somad.(N6)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

www.videobokep18.xyz rentalmobilpontianak www.pornvids.xyz fullbokep