PROFILE

PROFILE

 

Akhir-akhir ini Industri media mengalami banyak perubahan, perubahan tersebut menimbulkan tantangan dan sekaligus peluang bagi NenemoNews. Tekhnologi akan menjadikan pedoman penting pada perkembangan media selanjutnya karena media digital akan semakin berperan penting untuk masyarakat.

NenemoNews menyadari sekali tren perubahan ini, dan memperkuat kehadiranya melalui media online untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memberikan informasi secara instan dan akurat,dengan ini kami hadirkan NenemoNews sebagai media online yang informatif dan berimbang.

Berasal dari sebuah pemikiran tentang penyajian pemberitaan, yang benar,cepat, akurat dan berimbang. Terbersit di benak untuk membuat media online.Dengan media online semua orang dengan mudah bisa mendapatkan sebuah informasi yang ia inginkan, tanpa menunggu lama, hanya perlu ketik dan KLIK maka informasi yang di inginkanya akan langsung tersaji.

Nenemo berasal dari Na Na Mu bermakna Nasrumminalloh, Nasrumminalloh, wabashiril Mukminin, yang berarti pertolongan ALLah terhadap orang Mukmin. Sebagai implementasi dan kecintaan kami terhadap Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan kata lain “BANGGA TUBABA” maka jadilah NENEMO.

NENEMO dalam Bahasa Lampung mempunyai makna Yaitu :

Nemen            : Kerja Keras

Nedes             : Pantang Menyerah

Nerimo            : Ikhlas

Bahasa yang penuh dengan makna ini bermula pada hari Sabtu 18 Maret 2017 telah mendaftar di Website sebagai Media Online NenemoNews.com dan sejak Senin 03 April  2017 telah terdaftar di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tulang Bawang Barat ( DPM & PPTSP).

NenemoNews digagas oleh Suwardi Joyo, Hi. Edi Anwar, SHi.MH., Riski Rizaldi dan Nurohim, sebagai bentuk rasa syukur dan bangga menjadi warga masyarakat Tulang Bawang Barat disertai keinginan memberikan kontribusi dalam rangka membangun Kabupaten Ragem Sai Mangei Wawai.

VISI, MISI & TUJUAN

Visi

  • Menjadi media terdepan yang informatif dan berimbang dalam rangka mencerdaskan masyarakat untuk mewujudkan kemajuan di tingkat daerah, nasional dan internasional.

Misi

  • Menyajikan informasi yang cepat, tepat dan berimbang.
  • Menjadi media terdepan, terpecaya, akurat, dan profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik.
  • Menjadi pusat informasi pemerintah dan masyarakat dalam hal pemberitaan untuk pembangunan yang lebih baik

TUJUAN

  • Menyajikan berita yang cepat, tepat, akurat, terpercaya, dan berimbang dalam menyampaikan perkembangan di daerah, nasional dan internasional.
  • Menyajikan informasi-informasi yang konstruktif dalam rangka untuk mencerdaskan masyarakat.
  • Memberikan kemudahan kepada pemerintah dan masyarakat dalam mempublikasikan aspirasi, kegiatan / program dalam rangka pembangunan ke arah yang positif.
  • Mewujudkan kehidupan masyarakat yang cerdas, modern, dan terkini guna mendorong peningkatan pendidikan di setiap elemen masyarakat.
  • Sebagai agen perubahan dan edukatif melalui informasi media yang seluas-luas nya.

289 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini