You are currently viewing Capaian Kegiatan Kesehatan  Puskesmas Serupa Indah

Capaian Kegiatan Kesehatan Puskesmas Serupa Indah

  • Post author:
  • Post category:Way Kanan

Way Kanan, Nenemonews – Puskesmas Kampung Serupa Indah ,kecamatan Pakuan Ratu melaksanakan acara ,Loka Karya Murni Lintas sektor ,Hadir pada acara tersebut Sebanyak sembilan kepala kampung,ketua K3S ,MKKS kecamatan ,serta Kapolsek ,Koramil ,dan para ibu,ibu PKK kampung ,kader posyandu dan para staf puskesmas Serupa indah.Rabu (29/5/2024).

Dalam kesempatan itu Pak Supri kasi kesra ,,yang mewakil ibu camat Pakuan Ratu ,Saya berharap dengan acara ini ,para kepala kampung ,di wilayah UPT puskesmas Serupa indah ,ini bisa senergi dalam mendukung seluruh prokram kesehatan ,terutama di bidang stanting .

Kita harus sadar bahwa penyebab stanting banyak dampak nya untuk anak,anak kita ,terkait MOU ,masalah NA,kepada kepala kampung Jagan mudah mengeluarkan NA,kepada masyarakat ,dan harus di ketahui pihak KUA ,dan pihak puskesmas setempat ,hal itu bertujuan untuk menghindari masyarakat yang belum cukup umur untuk melalukan pernikahan ,sehingga berdampak buruk juga bagi kesehatan setelah menikah nantinya

Sambutan kepala puskesmas Serupa Bapak ,Suardi S.Kep.MM menyampaikan bahwa tujuan hari ini adalah acara. loka karya mini Lintas Sektor (Tribulanan ) yang di laksanakan di puskesmas Serupa indah,bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat .

Hal lain Suardi mengatakan selaku kepala puskesmas Serupa Indah Saya sanggat berterima kasih kepada para kepala kampung di wilayah ,Binaan puskesmas serupa indah,yang selama ini telah mensepot kegiatan puskesmas dengan bantuan makanan ,baik ,Susu,atau pun telur sebagai salah satu penunjang ,dalam pencegahan setanting .

Dari 26000, ribu jiwa yang ada di wilayah binaan puskesmas serupa indah hampir sudah tercapai 80% ,tingkat kesadaran masyarakat akan penting kesehatan ,ini juga saya terus berharap kepada masyarakat untuk dapat selalu mampaatkan pasilitas kesehatan yang ada .seperti posyandu ,pukedes yang selalu di laksanakan oleh Bidan ,bidan yang ada di setiap kampung .

Dalam kesempatan pada acara hari ini juga Kami akan melaporkan hasil kerja kami ,serta Beberapa capaian , puskesmas Serupa indah pada semester satu dan dua ,terhitung dari bulan Januari hingga bulan mei 2024 yang telah tercapai saat ini .sanggat di sambut baik oleh masyarakat tentunya .
Di ujung acara juga di adakan acara tanya ,jawab setiap kepala kampung memberikan masukan serta keluhan mereka ,yang ada selama ini Seperti yang di sampaikan kepala kampung Serupa indah Sunarno terkait ODGJ ( orang dalam Ganguan Jiwa ), yang saat ini ada salah satu warga nya yang mengalami hal tersebut .
Hal lain kepala kampung Apri selalu kepala kampung Pakuan Sakti menyampaikan pindah paskes ,atau pindah tempat berobat yang di ajukan untuk salah satu pasien itupun menjadi kendala buat para kepala kampung itu sendiri ungkapnya .(Wan).

Loading