You are currently viewing Pupuk Semangat Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Bantu Perbaiki Balai Dusun

Pupuk Semangat Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Bantu Perbaiki Balai Dusun

Pacitan, Nenemonews – Guna menciptakan kenyamanan suasana lingkungan kerja, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan Koptu Budi S. membantu perbaikan Balai Dusun Ngasem, Desa Tinatar, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Kamis (04/01/2024).

Upaya ini juga menunjukkan komitmen yang kuat sebagai Apkowil dalam memupuk semangat kemanunggalan TNI Rakyat, disamping sebagai tugas pokok dalam melaksanakan binter di wilayah binaan.

Menurutnya, dengan adanya kerja bakti ini akan terjalin komunikasi serta hubungan tali silaturahmi yang baik antara Aparatur Desa dengan Babinsa. Selain itu akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Sebelum diadakan perbaikan, pihak Pemdes telah melakukan perencanaan yang matang. Lantaran kondisi bangunan Balai Dusun sudah mengalami kerusakan karena dimakan usia, sehingga harus segera diperbaiki”, ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi.

Lebih dari itu dirinya berharap, agar nantinya menjaga dan merawat bangunan tersebut dengan baik, melihat biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan tidak sedikit.

“Alhamdulillah, meskipun belum sepenuhnya selesai akan tetapi target hari ini bisa maksimal. Mudah-mudahan dengan adanya bangunan baru ini nantinya dapat dipergunakan untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Ngasem menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan TNI dalam upaya perbaikan tersebut. “Selain terjun langsung membantu proses perbaikan Balai Desa, Babinsa juga memotivasi kami agar lebih bersemangat dalam menyelesaikan bangunan itu”, tambahnya.

Loading