You are currently viewing Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kodim 0801/Pacitan Gelar Olah Raga dan Lomba

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kodim 0801/Pacitan Gelar Olah Raga dan Lomba

Pacitan, Nenemonews – Dalam rangka untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78, Kodim 0801/Pacitan menggelar kegiatan olah raga dan lomba bersama masyarakat yang berlangsung di lingkungan Balong, Kel. Sidoharjo, Kec./Kab. Pacitan, Minggu (13/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P., Kapten Czi Suprapto (Pasi Log), Letda Chb Misrum (Pasi Pers), Letda Inf. Triyoko (Danunit), Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XV Ny dr. Khairunnisa Roliyanto, Sp. A., M. Biomed. bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0801/Pacitan, anggota Kodim 0801/Pacitan serta masyarakat Kel. Sidoarjo.

Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah, terlihat dari antusias warga yang datang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa untuk turut andil mengikuti olah raga jalan sehat serta lomba.

Adapun rute yang dilalui jalan sehat, dimulai dari titik star Jl. Mayjen Sungkono – Jl Letjend Suprapto – Jl. Dewi Sartika – Jl. Walanda Maramis dan kembali finis di Jl. Mayjen Sungkono.

Usai pelaksanaan olah raga jalan sehat kemudian dilanjutkan pengundian doorprize. Selain olah raga bersama, juga diisi dengan berbagai macam perlombaan dari tingkat anak-anak sampai orang dewasa.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan mengapresiasi semangat dan antusias warga yang datang untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78, sehingga berjalan tertib, aman dan lancar hingga akhir acara.

“Mari kita isi kemerdekan ini dengan hal-hal positif untuk membangun persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia”, kata Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P. kepada awak media.

Tak lupa, orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan tersebut juga mengajak kepada generasi muda, untuk terus meneladani jiwa patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, sehingga diharapkan generasi muda tertanam rasa cinta kepada tanah air.(pr)

Loading