oleh

Warga Bojonegoro di Papua Sambut Hangat Kehadiran Bupati Anna

Bojonegoro, NenemoNews [Jatim] – Kehadiran Bupati Bojonegoro di Kabupaten Keerom, Papua kemarin mendapat sambutan hangat dari banyak pihak.

Mereka memandang kehadiran Bupati Anna Mu’awanah sebagai bentuk perhatian kepada para perantau.

Hal itu tampak dari beragam komentar positif di unggahan Bupati Anna di akun Instagramnya.

Di media sosialnya, bupati menulis “Kunjung saudara (tilek bateh) di kab. Keerom Papua”.

Salah satu akun instagram three_mulyo menulis komentar “Mantap, batehku tekan endi ae enek. Maju terus persaudaraan se-Bojonegoro”.

Akun instagram lainnya, @anang_sefriadi memberikan sambutan hangat.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Anna Mu’awanah yang berkenan datang ke Bumi Cendrawasih untuk bertemu warga Bojonegoro di perantauan.

“Terimakasih kepada Bupati Anna yang sudah berkunjung di Bumi Cendrawasih. Khususnya di Kabupaten Keerom

Setelah sekian purnama dan selama transmigrasi di daerah Papua di buka pada tahun 1985 hingga saat ini<" tuturnya. Dalam kunjungan tersebut, menjadi kunjungan pertama Bupati Bojonegoro menyapa warganya yang merantau. Kedatangan Bu Anna menjadi obat rindu bagi warga Bojonegoro yang jauh dari kampung halaman. "Ini merupakan pertama kalinya bupati hadir menyapa masyarakat Bojonegoro, di Kabupaten Keerom sejak paguyuban pertama kali dibentuk," tutur Ketua Paguyuban Warga Bojonegoro di Papua, Bambang. Ia berharap, silaturahmi ini bisa terus berlanjut. Karena di Papua, terdapat 2.000 orang Bojonegoro yang merantau dan mencari penghidupan di Bumi Cendrawasih. Sekedar informasi, bupati Bojonegoro hadir pada acara halal bi halal yang digelar Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua, di Kabupaten Keerom Minggu (22/5/2022) lalu. [Korwiljatim].