oleh

Ini Alasan TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo Digelar di Desa Cepoko

Ponorogo, Nenemonews – Salah satu tujuan digelar TMMD yaitu untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembagunan baik itu yang bersifat fisik maupun non fisik dengan mengutamakan atau mengedepankan sasaran – sasaran prioritas.

Tahun ini, program TMMD ke 113 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo digelar di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Pilihan ini tentunya berdasarkan pertimbangan dan juga banyak alasan mengapa TMMD kali ini digelar di Desa tersebut, Jumat (27/05/2022).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD ke 113 2022 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo mengungkapkan hal tersebut kepada awak media termasuk Media Center 0802 saat di lokasi TMMD Desa Cepoko bersama Tim Wasev Mabes TNI kemarin siang.

Menurutnya ada beberapa aspek yang membuat Desa Cepoko menjadi salah satu pilihan digelarnya TMMD ke 113. ” Yang pertama ini berbatasan dengan Kabupaten Trenggalek yang mana disana akses jalan sudah cukup bagus sedang disini sangat sulit, ini untuk mengimbangi kenapa kita pilih disini. ”

Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. melanjutkan, ” yang kedua, ini juga berdasarkan laporan Babinsa yang di bawah. Misalnya kalau hujan para pelajar mau ke sekolah sulit, untuk jembatan, jangankan dilalui oleh kendaraan bermuatan berat, roda dua saja sulit untuk lewat jembatan tersebut. ”

Dengan digelarnya TMMD 113 di Desa Cepoko, Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo berharap semua kendala yang selama ini ada di desa tersebut nantinya bisa teratasi sehingga apa yang menjadi tujuan TMMD itu sendiri bisa terwujud yaitu untuk memajukan dan menyejahterakan perekonomian masyarkat Kecamatan Ngrayun, khususnya warga Desa Cepoko.(MdC0802)