oleh

Festival Kopi Tanah Air Warnai HUT PDI Perjuangan

Ngawi, Nenemonews (Lampung) – Festival Kopi Tanah Air digelar dalam rangka HUT PDI Perjuangan, acara pecah rekor MURI Sulang Kopi Serentak se-Indonesia secara Hybrid dihadiri Anggota DPR RI Dari PDI Perjuangan Johan Budi, Bupati bersama Forkompinda dan simpatisan PDI Perjuangan kabupaten di alun alun Ngawi, Jum’at (27/5/2022)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dalam sambutan mengatakan acara tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan. Festival Kopi Tanah Air juga wujud kepedulian PDI Perjuangan dalam rangka kembali ke tradisi kopi nusantara, bagian dari keunggulan, ciri khas dan budaya Indonesia.

“Acara pecah rekor MURI Sulang Kopi Serentak se-Indonesia ini dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan, ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan dalam rangka kembali ke tradisi kopi nusantara sebagai unggulan, ciri khas serta budaya Indonesia” terang Dwi Rianto Jatmiko.

Lebih lanjut Dwi Rianto Jatmiko mengatakan “acara ini guna memotivasi serta merangkul UMKM dunia usaha kopi daerah, yang beraneka ragam rasa maupun jenis kopi lokal untuk bangkit serta menjaga eksistensi dalam produksi kopi di kabupaten Ngawi.”

Untuk kita ketahui produk unggulan kopi di kabupaten Ngawi ada jenis kopi Excelsa yang hanya ada 3% produksi di Indonesia. (Yan)