oleh

Dandim Madiun Sidak HET Minyak Goreng di Pasar Besar

Madiun, Nenemonews – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mendampingi Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Deni Rejeki melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Besar Kota Madiun. Sidak tersebut dilakukan untuk melihat harga pasaran minyak goreng curah .

“Pagi ini kami mendampingi Danrem meninjau pasar Besar Kota Madiun. Kami mengecek langsung ke penjual minyak goreng di beberapa toko dan retail, apakah kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) sudah sesuai anjuran pemerintah,” kata Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Dari hasil peninjauan, pedagang menjual minyak goreng curah kepada konsumen kisaran harga Rp 15.500 – Rp 16.000/kg, sedangkan HET yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 15.500/kg.

“Setelah kami telusuri beberapa toko harga minyak curah masih bervariatif,” bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Madiun untuk mengontrol harga tersebut. Pihaknya pun akan dikerahkan untuk tetap memantau dan mengawasi perkembangan harga.

“Kami akan bekerja sama dengan dinas terkait guna memantau dan pengawasi HET (Harga Eceran Tertinggi) minyak goreng di Kota Madiun,” pungkasnya.(Andik)