oleh

Kunker Danrem 081/DSJ di Kodim Pacitan, Ini Kata Danrem

Pacitan, Nenemonews – Pagi ini Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya melaksanakan Kunkernya di Kodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (25/5/2022).

Salah satu agenda yang dilaksanakan yaitu memberikan arahannya kepada para prajurit, PNS dan Persit yang ada di sana.

Mengawali arahannya, Danrem menyampaikan kesannya setelah melihat kondisi pangkalan sesaat sebelum memberikan arahan. “Kesan pertama satuan sangat bersih. Itu semua tentunya wujud kecintaan anggota terhadap satuannya,” katanya.

Terkait kendala yang ada, semua satuan pasti ada. Namun Danrem mengapresiasi langkah Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si yang dinilainya telah mampu berbuat bagi satuannya.

Seperti pada saat Kunkernya di Kodim 0802/Ponorogo sebelumnya, Pamen TNI AD itu juga mengajak kepada anggotanya untuk terus bersyukur dengan kondisinya saat ini. “Jangan melihat ke atas terus. Banyak yang masih di bawah kita. Untuk itu kita harus pandai-pandai bersyukur,” bebernya.

Lebih lanjut Danrem juga ingin supaya mereka dapat menjadi sosok dan contoh yang baik. “Kalau kita perwira tempatkan diri sebagai perwira yang baik. Begitu pula bintara, juga jadilah bintara yang baik,” ujarnya.

Mengenai masalah Medsos. Dirinya ingin agar digunakan secara bijak dan bermanfaat, serta jangan sampai menganggu keharmonisan keluarga.

“Oleh karena itu saya meminta kepada bapak-bapaknya, jadilah pemimpin keluarga yang baik yang membimbing dan mengarahkan keluarga. Kita harus saling memahami, mengerti kondisinya masing-masing. Jangan justru ego yang dibesarkan,” terangnya.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa kunjungan kerja Danrem 081/Dsj kali ini merupaka kunjungan kerja yang ke dua semenjak beliau menjabat sebagai Danrem 081/Dsj yang sebelumnya kunjunga kerja di Kodim 0802/Ponorogo.

“Kunjungan kerja tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat Komandan Korem dalam rangka melihat secara langsung kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya serta kinerja Satuan dan memberikan pengarahan kepada personel Kodim 0801/Pacitan”, Pungkas Dandim.

“Kunjungan Danrem 081/Dsj dilakukan untuk mengetahui Kodim-Kodim dibawah jajaran Korem 081/Dsj dengan kendala-kendala yang dialami”, Tutur Dandim.