oleh

Kodim Madiun Gelar Telekonsultasi Percepatan Penurunan Stunting

Madiun, Nenemonews – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun, Kodim 0803/Madiun menggelar Telekonsultasi tentang pencegahan stunting dan penyuluhan KB bertempat di aula Makodim 0803/Madiun Jl.Pahlawan No.25 Kota Madiun, Rabu (25/5/2022).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kadinkes pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Madiun dr. Denik Wuryani.

Dalam pemaparannya, dr. Denik Wuryani menyampaikan, Stunting adalah tentang kekurangan gizi dalam tumbuh kembang anak yang diakibatkan asupan gizi anak kurang saat dalam kandungan ibu.

“Anak dikatakan stunting bila tinggi badannya tidak bertambah signifikan sesuai dengan usia,” ujarnya.

Sementara itu Kasdim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo yang mewakili Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles dalam sambutannya mengatakan, untuk mendukung program pemerintah, TNI dalam hal ini Kodim Madiun dilibatkan dalam pencegahan stunting dan kegiatan Keluarga Berencana (KB) di wilayah kota dan kabupaten Madiun.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Pemerintah Daerah, yang terwujud dalam kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Madiun dalam pencegahan stunting dan Pelayanan Kesehatan Keluarga Berencana (KB),” pungkasnya.(Andik)