oleh

Cegah DBD, Babinsa Koramil Mantingan Laksanakan Fogging

NGAWI, Nenemonews – Guna mengantisipasi merebaknya penyakit Demam Berdarah di wilayah desa binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kedungharjo bersama petugas dari Dinkes Kabupaten Ngawi, perangkat desa setempat dan unsur terkait melakukan fogging (pengasapan) di Dusun Punukan RT. 27 RW. 04 Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan,Rabu (25/05/2022).

Sertu Sumadi selaku Babinsa Kedungharjo mengatakan bahwa upaya tersebut dalam rangka menjaga dan mengantisipasi agar di wilayah binaanya terhindar dari penyakit Demam Berdarah.

Fogging (pengasapan) ini adalah upaya kami bekerjasama dengan pihak terkait agar penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti tidak merebak di desa binaan kami” tuturnya.

Tentunya bukan hanya Sertu Sumadi, sesuai arahan dan petunjuk dari Komando Atas, para Babinsa di wilayah Koramil 0805/12 Mantingan diharapkan melakukan hal yang sama yaitu penyemprotan fogging (pengasapan) dalam pelaksanaannya para Babinsa akan bekerja sama dengan unsur terkait dan perangkat desa setempat di wilayah binaanya masing – masing.

“Untuk mekanisme pelaksanaan fogging (pengasapan), satu hari sebelum pelaksanaan fogging kami sudah mensosialisasikan dan beritahukan ke warga bersama unsur terkait, baik dari Dinkes Kabupaten Ngawi dan perangkat desa setempat” imbuhnya.

Selain melakukan fogging (pengasapan), para Babinsa dan unsur terkait juga menghimbau kepada warga di desa binaan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya diantaranya melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).