oleh

TMMD ke-113, Bukti TNI AD Hadir dan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

Ponorogo, Nenemonews – Melalui TMMD ke-113 Ponorogo, TNI AD hadir membantu dan menjadi solusi guna mengatasi kesulitan masyarakat. Hal itu sesuai dengan 7 Perintah Harian Kasad dan 8 Wajib TNI yang menjadi pedoman mereka sehari-hari.

Berbagai pembangunan infrastruktur dilakukan dalam pelaksanaan TMMD yang dilakukan terpusat di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun. Mulai dari pembangunan jembatan, peningkatan kondisi jalan sepanjang 867 meter, rabat jalan di 2 lokasi berbeda sepanjang total hampir 500 meter, renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 5 unit, serta pembangunan tempat wudu dan toilet di tempat ibadah.

Dalam pengerjaannya, TMMD ke-113 Ponorogo selalu mengedepankan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang diwujudkan melalui semangat saling gotong royong dan bahu-membahu.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat sejatinya merupakan tujuan terkandung dalam setiap gelaran TMMD, di samping tentunya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko melalui rilis tertulis, Sabtu (21/5/2022).

Lebih dari itu dikatakannya, program TMMD juga merupakan wujud jati diri TNI sebagai tentara rakyat, yang selalu dekat dengan rakyat dan siap membantu setiap kesulitan rakyat.

“Apapun kesulitan atau permasalahan yang dialami rakyat, kami TNI merasa terpanggil dan senantiasa siap untuk membantu,” tegas mantan prajurit Kostrad tersebut.

“Semoga, melalui TMMD ke-113 yang dilaksanakan serentak di berbagai daerah di Indonesia, kehidupan masyarakat akan semakin baik dan sejahtera,” pungkasnya.