oleh

Kodim Madiun Gelar Vaksinasi Booster di Pasar Pagotan

Madiun, Nenemonews – Dalam upaya mempercepat capaian herd immunity diwilayah teritorialnya, Kodim 0803/Madiun kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid 19 Dosis ketiga (booster). Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Pasar Pagotan Jln. Raya Ponorogo-Madiun, Ds. Pagotan, Kec. Geger, Kab. Madiun.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0803/Madiun bersama tim mobile Denkesyah Madiun tersebut mendapatkan respons baik dari pedagang dan pengunjung pasar serta masyarakat sekitar. Peserta sangat antusias untuk datang dan mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi untuk menjaga diri dan keluarga mereka dari Virus Covid-19.

Kesadaran masyarakat saat ini tidak terlepas dari peran TNI – Polri bersama Pemerintah Daerah melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan yang gencar melakukan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat. Sehingga masyarakat menerima informasi yang akurat.

Plh Danramil 0803-11/Geger Letda Inf Teguh Sasongko berharap, tingginya animo masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini, akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan dilaksanakannya serbuan vaksinasi ini, diharapkan akan tercipta herd immunity. Sehingga dapat menekan jumlah warga yang terpapar Covid-19,” ujar Lenan Teguh saat dihubungi, Sabtu (21/5/2002).

Lebih lanjut Letnan Teguh juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Serta bagi masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” tandasnya.