oleh

Kodim 0803/Madiun Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Kebonsari

Madiun, Nenemonews – Untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi, Kodim 0803/Madiun bekerjasama dengan Denkesyah 05.04.01 Madiun menggelar serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Koramil Tipe B 0803-13/Kebonsari, Jl. Raya Kebonsari Kec. Kebonsari, Kab. Madiun, Jumat (20/5/2022). Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat capaian herd immunity di wilayah Kabupaten Madiun.

Pada kegiatan tersebut petugas memberikan pelayanan vaksinasi dosis lengkap dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna bagi warga masyarakat. Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin pun cukup tinggi.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles melalui Danramil 0803-13/Kebonsari Kapten Arm Ragil Nurcahyo mengatakan, pelaksanaan serbuan vaksinasi ini adalah bentuk dukungan TNI dalam hal ini Kodim 0803/Madiun melalui seluruh Koramil jajaran untuk mensukseskan program vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya jajaran Kodim 0803/Madiun untuk memerangi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah kota dan kabupaten Madiun, “terangnya.

Lebih lanjut Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalan protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5M.

“Meski telah divaksin, kami minta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi tidak boleh serta-merta, protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh,” pungkasnya.(Andik)