oleh

Diskominfo Bojonegoro Dukung Pembukaan Pra Porprov Jatim

Bojonegoro, NenemoNews [Jatim] – Diskominfo Bojonegoro mendukung suksesnya pelaksanaan pembukaan Pra Porprov Jawa Timur ke-7 tahun ini.

Untuk Pra Porprov Cabor Pencak Silat diselenggarakan di GOR Utama, Desa Ngumpakdalem, kecamatan Dander, Bojonegoro.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo, Nur Sujito pada Jum’at (20/05/2022) siang.

Kata dia, saat itu Bupati Anna Mu’awanah membuka kegiatan melalui daring zoom dan acara itu menjadi kebanggaan kabupaten Bojonegoro.

Kelancaran vitcom itu berkat pengoperasian perangkat video conference, penggunaan aplikasi zoom, dan koneksi internet 4G yang stabil dari Dinas Kominfo.

Saat itu, Anna menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir secara langsung karena ada agenda yang sudah terjadwalkan dan tidak bisa diwakilkan.

Salah satu tujuan porprov adalah mencari bibit unggul atlet. Bupati berpesan agar para atlet bertanding dengan sehat, baik, dan sportif.

Sehingga apa yang menjadi keunggulan itu adalah aset pemerintah, apa yang menjadi keunggulan adalah aset pemerintah provinsi menjadi keunggulan aset negara.

Anna juga menyampaikan terima kasih karena Bojonegoro ditunjuk sebagai tempat Pra Porprov untuk pencak silat. Ini sesuatu yang sangat membanggakan.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah untuk persiapan perencanaan dan juga pelaksanaan pada acara ini.

Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan seksama. Terima kasih juga kepada Forkompinda dan seluruh perwakilan OPD.

Mohon dukungan dan restunya agar Pra Porprov ini tidak meninggalkan bekas-bekas luka maupun bekas-bekas yang tidak terselesaikan,” tandas beliau.

Sementara itu Ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi menuturkan kegiatan tersebut diikuti 33 Kab/kota se-Jatim dengan jumlah atlet sebanyak 525 orang.

Penyebutan jumlah 33 kabupaten/kota ini karena 4 kabupaten lainnhya adalah sebagai tuan rumah yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Sesuai ketentuan yang ada, terhadap tuan rumah penyelenggara adalah lolos non tanding. Artinya, tidak disertakan bertanding di Pra Porprov, termasuk Bojonegoro.[korwiljatim].