oleh

Tinjau Langsung Penyaluran BLTKW Minyak Goreng, Ini Kata Dandim 0805/Ngawi

Ngawi, Nenemonews – Kodim 0805/Ngawi telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pelaku usaha UMKM yang berada di wilayah jajarannya khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi, Kamis (19/05/2022).

Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng senilai Rp 300.000 yang telah disalurkan kepada pelaku usaha UMKM itu merupakan program dari pemerintah untuk membantu warga masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM untuk meringankan sedikit beban disaat kondisi harga minyak goreng mengalami kenaikan.
“Bantuan UMKM ini merupakan kerjasama antara TNI dengan Kemenko perekonomian yang disalurkan langsung kepada masyarakat pelaku usaha,”ucap Dandim.

Ia juga berpesan kepada pelaku penerima agar bantuan UMKM ini betul-betul digunakan sesuai tujuannya dan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok sesuai yang diarahkan dari pemerintah, yaitu untuk membeli minyak goreng dan sembako,’ imbuhnya.

“Jadi, para penerima bantuan ini, sebelumnya sudah didata oleh Babinsa dan diverifikasi secara daring sehingga penyaluran bantuan menghindari adanya penerima dobel, dan kami pastikan bantuan ini tepat sasaran.”tuturnya.

Dalam kegiatan hari ini, Dandim meninjau langsung dilapangan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di wilayah Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi dan didampingi oleh forkopimcam setempat dan selanjutnya akan meninjau langsung di beberapa tempat diwilayah jajarannya.tutupnya.(Pudi)