oleh

Pelepasan Purna Bhakti Sekretaris Dinas Kominfo Tubaba

Panaragan, Nenemonews (Lampung) – Purna Bhakti bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digelutinya. Ia bisa terus berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut namun dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda. Itulah salah satu nilai yang tersirat dalam acara pelepasan Purna Bakti (Pensiun) Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)

Setelah 6 tahun mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Tubaba Sayuti Nugraha, mengakhiri masa jabatannya sebagai sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Tubaba.

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasinya, digelar acara Perpisahan dan Pelepasan Purna Tugas secara sederhana di Cafe & Resto Kulon Rowo, Pulung Kencana, Selasa (17/05/2022)

Acara diawali dengan sambutan Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso, yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas bimbingan, kerja sama dan pengalaman selama bekerja di Pemerintahan Kabupaten Tubaba, serta permohonan maaf atas kekurangannya selama bekerja.

“Ada yang datang dan ada yang pergi sunahnya sudah begitu, inilah kominfo dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada. Kami ingin yang diingat baiknya saja yang selalu dikenang oleh Pak Sayuti di Kominfo dan jadikan itu sebagai kenangan manis kita,” ucapnya

Dia juga mengucapkan terimkasih dan mohon maaf jika selama ini ada kehilafan yang dilakukan.

“Denagn pindah tugas purnanya Pak Sayuti saya harap masih bisa terus menjaga silaturahi dan nantinya jika saya sudah tidak menjabat lagi di Dinas Kominfo saya juga berharap bisa diundang lagi di beberapa acara kominfo seperti ini,”harapnya

Sementara itu Kasubbag Perencanaan Dinas Kominfo Tubaba, Rika Ristori mengungkapkan rasa terimakasih. Dia juga menjelaskan bahwa dirinya telah bergabung semenjak berdirinya Dinas Kominfo dan sudah turut begabung dengan Pak Sayuti dari Tahun 2016 sampai sekarang.

“saya ucapkan terimakasih Pak Sayuti atas bimbingan dan arahannya kepada kami di sekretariat yg tidak bisa disebutkan satu per satu. Mudah-mudahan nasehat yang bapak berikan akan selalu kami ingat untuk melangkah kedepan yang lebih baik lagi,”ungkapnya

Di momentum yang sama Sayuti Nugraha,
menyampaikan rasa terimakasih dan permohonan maaf atas kehilafan-kehilafannya selama ini.

“Saya pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih, dan permohonaan maaf jika selama ini ada kehilafan,”pungkasnya

Dia menjelaskan bahwa, Semenjak berdirinya Dinas Kominfo Kabupaten Tubaba yaitu pada tahun 2016 saya telah dipercaya Bupati sebagai sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Tubaba.

“Selama berdirinya Dinas kominfo sudah tentu ada hal-hal yang kurang pas atas pribadi saya, khususnya dalam melaksanakan pekerjaan, saya tegas dan hal itu bukan untuk kepentingan saya pribadi tetapi guna kepentingan kantor kita untuk bekerja secara profesional,”jelasnya

Dia juga mengharapkan Kominfo Tubaba kedepan lebih maju dan eksis lagi.

“Sesuai harapan pimpinan itu juga harapan saya kepada jajaran Dinas kominfo Tubaba. Jika kita kompak maka akan selesai dengan baik, namun jika tidak kompak maka akan menimbulkan masalah dan berhasil maupun tidak kominfo itu tergantung kepada teman-teman semua,”ungkapnya

Tidak lupa diapun mengucapkan permohonan maaf atas kehilafannya selama ini, mungkin ada kebijakan kebijakan pimpinan yg belum terakomodir. “Terimakasih mudah mudah ini selalu terkenang untuk diri saya, mohon doa nya agar saya dan keluarga selelu diberi kesehatan,” harapnya.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Sayuti Nugraha, oleh Kepala Dinas Kominfo, para Kabid dan staff Dinas Kominfo Kabupaten Tubaba. (Diskominfo)