oleh

Bupati Musa Ingatkan Waspada PMK

Gunung Sugih, Nenemonews (Lampung) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melaksanakan Apel Siaga Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan di Halaman Rumah Dinas Bupati, Selasa (17/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah terkait, drh.Nanang dan para Petugas juga Kelompok ternak se Lampung Tengah.

Apel tersebut guna melakukan pencegahan juga melakukan sosialisasi kepada kelompok ternak mengenai Bahaya PMK pada hewan, mengingat Lampung Tengah merupakan Lumbung Ternak di Provinsi Lampung.

drh. Nanang mengatakan Kelompok ternak di Lampung Tengah telah sepakat tidak akan mengambil / membeli hewan dari Luar daerah.

Ia juga menghimbau agar para peternak harus peka juga mencari informasi tentang situasi terupdate untuk masalah PMK ini.

Sementara itu Pembina Apel Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad akan segera menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan termasuk membentuk satuan tugas penangangan PMK.

” Diharapkan kepada Dinas terkait untuk mensosialisasikan Kepala Kelompok ternak tentang penanggulangan dan langkah awal yang harus di lakukan agar penyakit Mulut dan Kuku tidak masuk di wilayah Lampung Tengah” kata Bupati.(*)