oleh

Najelaa Shihab Kunjungi Tubaba

Tulang Bawang Barat,Nenemonews (Lampung) – Pemerintah daerah kabupaten Tulang Bawang Barat bekerjasama dengan Yayasan Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan Indonesia melalui Lingkar Daerah belajar (LDB) guna pemerataan kualitas Pendidikan.

Pemilik Yayasan Lingkar Daerah belajar,Najelaa Shihab berkunjung ke,Tubaba.Selasa (10/5/2022).

“Dalam sambutannya.Pemilik Yayasan Lingkar Daerah belajar,Najelaa Shihab mengatakan, LDB merupakan promotor atau penggerak pengembangan karakter dan inovasi tenaga pendidik (guru) dan siswa tujuan pendidikan bukan hanya sekedar datang ke sekolah lalu belajar, mengerjakan tugas, lalu lulus dengan nilai tinggi,” paparnya.

Demikian kami datang ke Tubaba mendengar ada sesuatu inovasi baru di sistem pendidikan yang begitu unik dan sangat menarik kami untuk melihat langsung di Tubaba.

Begitu juga dengan tenaga pendidik seperti guru, bukan hanya sekedar datang untuk mengajar, bukan soal gaji, sertifikasi, namun guru juga perlu menciptakan inovasi-inovasi agar sistem pendidikan menjadi lebih menarik.

“Senang sekali sudah sampai di Tubaba dan ini pertama kalinya, rasanya apa yang digambarkan oleh pak Umar tentang Tubaba sudah tergambarkan bahwa Tubaba tadi bukan hanya bangunan fisik namun kekuatan sosial, pembangunan peradaban, Pendidikan dan ini jarang sekali terjadi,” Terangnya

Banyak sekali yang merasa tujuan pendidikan itu hanya sebatas nilai, masuk sekolah, ijazah yang dirasakan oleh semua guru dan murid. Ini tidak salah dalam pendidikan namun ini hanya sebagian kecil saja.Tujuan besarnya adalah pendidikan karakter guru dan murid itu sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, kami bersuka ria, karena kami mendapat teman untuk pulang menuju Tubaba.

“Kami yakin Najelaa adalah sosok yang tepat menjadi teman menuju masa depan Tubaba. Tubaba bukan hanya menunjuk suatu wilayah namun sebuah nilai yakni Nenemo,” imbuhnya.(peb)